Back to Top

Blog ini berisi tentang info unik yang ada di dalam maupun di luar negeri, . yang pasti akan menambah wawasan dan pengetahuan kita,,semoga bermanfaat ^^

Followers

Ritual Pernikahan Paling Unik

| Selasa, 24 April 2012
Barangkali Inilah Ritual Pernikahan Paling Unik, Pengantin Tidak diPerbolehkan Untuk Buang Air Selama 3 Hari
Inilah Ritual Pernikahan Paling Unik

Seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com . Tradisi pernikahan yang cukup Unik ini berasal dari Tidong, Malaysia. Salah satu bagian yang sangat menyentuh adalah ketika sang pengantin pria tidak boleh melihat calon pengantinnya hingga ia menyanyikan beberapa lagu cinta yang ia nyanyikan pada saat pesta pernikahan tersebut dimulai.
Kemudian pada saat tirai yang memisahkan kedua calon pengantin tersebut dibuka dan alat musik mulai berbunyi, barulah mereka diperbolehkan melihat satu sama lain. Namun di balik segala prosesi unik yang terkesan manis ini, ternyata ada
pula beberapa pengorbanan yang harus dilakukan oleh kedua calon pengantin tersebut.
Selama masa pertunangan tersebut berlangsung, calon pengantin wanita sama sekali tidak diperkenankan untuk keluar rumah, begitu juga dengan calon pengantin pria yang datang terlambat menghadiri acara maka ia diharuskan untuk membayar denda dengan perhiasan. Hal ini belum seberapa, jika dibandingkan dengan hal berikut ini karena masih ada beberapa prosesi aneh lainnya yang harus mereka lakukan.
Ternyata kedua mempelai tidak boleh buang air dalam bentuk apapun selama kurang lebih 3 hari pasca pesta pernikahan itu. Selain itu mereka juga tidak diperbolehkan untuk keluar rumah dan menahan buang air besar dan kecil selama 3 hari.
Jika dipikir-pikir rasanya malah terdengar seperti sebuah hukuman, bukan?
oleh suku Tidong Hal ini sudah dianggap menjadi tradisi , suku tidong adalah salah satu suku yang kini menetap di kota Sandakan, Sabah, Malaysia. Jika tradisi ini tidak dilakukan, dipercaya kelak rumah tangga dari pengantin baru tersebut tidak akan awet dan jika sudah punya anak kelak, si anak tidak akan berumur panjang.
Mereka berduapun diawasi oleh warga setempat selama prosesi 3 hari ini, dan hanya diperbolehkan makan dan minum dalam jumlah sangat sedikit. Setelah tiga hari berlalu, mereka baru bisa kembali menjalankan hidup secara normal.
Itulah sedikit informasi menarik tentang Ritual Pernikahan Paling Unik yang hingga kini masih menjadi tradisi dari suku Tidong.
Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda

sumber : www.ardshare.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

bisnis online bergaransi

Blog Archive

Entri Populer

recent comments

Rekomendasi

RANDOM POST
 

Copyright © 2010 INFO UNIK SELURUH DUNIA | The Hurriken | Designed by Taufick